Tatap Seri Kedua, Persija Jakarta Adakan Tes

By ommed


nusakini.com - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, bakal melakukan perbaikan untuk menatap seri kedua Liga 1 2021/22. Ia menyebut anak asuhnya masih punya sejumlah kelemahan.

Persija berhasil menutup seri pertama Liga 1 2021/22, dengan poin penuh. Macan Kemayoran, mengalahkan Persiraja Banda Aceh, lewat gol penalti Marko Simic, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/10).

Kemenangan tersebut menjadi modal baik Persija untuk bertarung pada seri kedua Liga 1 2021/22, yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dijadwalkan pertandingan tersebut dimulai 15 Oktober mendatang.


"Nanti pelatih fisik sudah keluar dari karantina. Pertama kami akan cek kondisi fisik dan adakan tes. Dari sana akan tahu latihan apa yang dijalankan untuk seri kedua." kata Angelo.

"Ada banyak hal perlu diperbaiki. Banyak pemain masih muda dan saya akan beri atensi agar lebih baik lagi. Saya senang karena ada perkembangan pemain muda, mulai baik dari sebelumnya." Angelo menambahkan.

Selain itu, Angelo mengomentari kemenangan atas Persiraja. Ia menilai armadanya meraih hasil positif dengan penuh perjuangan karena Laskar Rencong, mampu melakukan tekanan sepanjang laga digelar.


"Sekali lagi saya bangga dengan pemain, dalam situasi sulit mereka tetap fokus, kerja keras, tetap bermain sebagai tim. Dengan hati, kepala, dan kemampuan yang mereka untuk memenangkan pertandingan," ucapnya.


Kredit khusus diberikan Angelo kepada kiper Persija Adixi Lenzivio. Ia menyampaikan sosok berusia 29 tahun tersebut tampil gemilang sehingga gawangnya tidak kebobolan.

"Saya tahu Adixi dalam tekanan. Tapi dia memberikan kelegaan di sana. Saya berterima kasih kepada Adixi, walau di bawah tekanan tetap tampil baik dan melakukan penyelamatan penting," ujar pria asal Italia tersebut.

Selepas laga kontra Persiraja, Angelo memberikan jatah libur untuk para pemain Persija selama tiga hari. Tujuannya supaya Marco Motta dan kawan-kawan lebih fokus untuk melakukan persiapan seri kedua Liga 1 2021/22. (gi/om)